Lomba Mading
...

Ikatan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IMPS PMIPA) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa menyelenggarakan Lomba Mading dalam rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni.

Tema yang diusung oleh panitia tahun ini adalah “ Semarak Hari Lahir Pancasila”. Lomba Mading ini wajib diikuti oleh seluruh kelas Program Studi Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika dan Pendidikan IPA Semester 2. Masing-masing kelas dapat mengirimkan sedikitnya 1 Mading dan maksimal 2 Mading. Mading yang telah diikutkan dalam Lomba ini adalah sejumlah 4 Mading dan 2 Poster.

Mading yang telah dikirim ke Panitia akan dipamerkan di Hall MIPA FKIP UST dari tanggal 3  Juni 2017 sampai 30 Juni 2017. Lomba Mading ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kreativitas Mahasiswa dalam bidang jurnalistik dan seni. Selain it, kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih kemampuan berpikir kritis dan menyuarakan aspirasi bagi mahasiswa terutama hal-hal yang berkenaan dengan Hari Pancasila.

Wulan Russeno Dewi selaku ketua panitia menyampaikan, bahwa kegiatan ini sendiri merupakan salah satu Program Kerja Unggulan dari Divisi Internal yang dikoordinatori oleh dia sendiri. Untuk sistem penilaian Lomba Mading itu sendiri sepenuhnya menjadi Hak Panitia dan untuk Pengumuman Juara Lomba Maing ini akan disampaikan saat Puncak Acara kegiatan Pekan Raya MIPA yang insyaallah akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang. “Koordinasi antar panitia kurang karena kegiatan ini dilakukan cukup mendadak sehingga harapannya tidak tercapai maksimal karena jumlah Mading yang dikirim tidak terlalu banyak,tetapi untuk kegiatannya sendiri Alhamduillah dapat berjalan lancar dan semoga apabila akan diadakan kegiatan Lomba Mading kedepannya dapat lebih baik lagi”, Pungkasnya.

  • 2017-07-01