Bazar Buku
...

Bazar buku, merupakan Program Kerja yang rutin dilaksanakan oleh Ikatan Mahasiswa Program Studi Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IMPS PMIPA) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa. Untuk IMPS PMIPA periode 2017 pertama kalinya melaksanakan Bazar Buku pada hari Senin, 15 Mei 2017 sampai hari Kamis, 18 Mei 2017 yang ditempatkan di Hall MIPA FKIP UST. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempermudah para mahasiswa dalam mendapatkan buku referensi mata kuliah sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca seluruh warga kampus terutama mahasiswa MIPA.

     Kegiatan yang  berlangsung selama empat hari ini dapat terselenggara berkat kerjasama antara IMPS PMIPA UST dengan sebuah distributor dari Raja Murah Buku  di Yogyakarta. Bazar kali ini menghadirkan ratusan buku-buku murah dan berkualitas yang harganya hanya berkisaran antara   Rp 5.000,00 (lima ribu rupiah) sampai dengan Rp 20.000,00 (dua puluh ribu rupiah), buku-buku itu antara lain adalah buku pendidikan, motivasi, keagamaan, novel, komik dan buku umum lainnya.

Ahmad Lailatus Sibyan atau yang akrab dipanggil “SBY”, selaku Panitia mengatakan bahwa kegiatan Bazar Buku kali ini diberi tema “Dengan Buku Kita Membangun Peradaban” dengan maksud untuk menumbuhkan kembali minat buku yang selama ini mulai ditinggalkan dan  menumbuhkan kesadaran bahwa buku merupakan jendela dunia yang berisi wawasan yang sangat luas sehingga dengan membaca buku, kita dapat membangun peradaban.

     SBY juga mengatakan bahwa respon para mahasiswa dan civitas akademika terhadap adanya bazar buku ini juga sangat tinggi. Terbukti selama empat hari bazar ini dilakukan, puluhan buku dapat terjual dan pengunjungnya juga tidak sepi. SBY selain sebagai ketua panitia pelaksana bazar buku ini, Ia juga selaku Koordinator Divisi Eksternal dalam IMPS PMIPA, dan dia menyampaikan bahwa “Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja unggulan Divisi Eksternal yang rencananya akan kita laksanakan setiap 3 bulan sekali”. Pungkasnya.

 

Bikin Kaos Satuan Jogja

 

  • 2017-05-19